Minggu, 29 Juli 2007

Aktivis 98 Tuntut Pemerintahan SBY-JK Keluarkan Kebijakan Pro Rakyat

Jakarta, Aktivis 98 mendeklarasikan pembentukan Perhimpunan Nasional Aktivis 98 di sebuah hotel di kawasan Cempaka Putih Jakarta Pusat, Minggu (29/7).

Sekjen perhimpunan ini adalah Adian Napitupulu dengan presidium beranggotakan 20 orang yang berasal dari berbagai daerah. Dalam pembentukannya, mereka menuntut Pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono dan Jusuf Kalla untuk mengeluarkan kebijakan-kebijakan yang pro terhadap rakyat.


Dalam kata sambutannya, Sekjen Perhimpunan Nasional Aktivis 98, Adian Napitupulu menegaskan, akan terus memperjuangkan reformasi yang dinilainya selama ini telah gagal. Mereka juga menilai kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah maupun DPR tidak pro terhadap rakyat.

Bahkan, mereka mengancam akan melakukan demonstrasi besar-besaran jika pemerintah terus tidak mengeluarkan kebijakan yang memperhatikan kondisi rakyat Indonesia. Perhimpunan Nasional Aktivis 98 juga menilai Pemerintahan SBY-JK belum berhasil menangkap pelaku pembunuhan terhadap rekan-rekan mereka dalam Tragedi Trisakti serta Semanggi I dan II.

Selain itu, kasus Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) juga dinilai belum dapat diselesaikan penanganannya. Mereka juga meminta agar aset-aset mantan Presiden Soeharto dapat segera disita dan dikembalikan kepada Rakyat Indonesia. (dir)

Tidak ada komentar:

Hacked Template | andi miswar